JAMBORE PAUD TINGKAT KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2018

0 154

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan Jambore PAUD tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2018, bertempat Taman Sentana Kabupaten Sanggau, Selasa pagi (6/2/2018).
Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Barat Maisyarah, S.Pd.AUD, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si dan sekaligus selaku Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ketua Gabungan Organisasi Wanita(GOW) Kabupaten Sanggau Ny.Kusbariah Ontot, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Ketua Panitia Penyelenggara Nurfaiza, S.Pd.I, Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan seluruh Guru dan anak PAUD/TK se-Kabupaten Sanggau.
Pada saat kedatangan Bupati Sanggau beserta Bunda PAUD Kabupaten Sanggau ditempat kegiatan disambut dengan tarian dari Anak-anak PAUD/TK dari Sungai Ranas dan dilanjutkan senam bersama Bupati Sanggau beserta para undangan dan seluruh Guru dan anak PAUD/TK se-Kab.Sanggau.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara “Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengasah kreativitas anak, juga terjalinnya silaturrahmi antar Guru PAUD/TK se-Kab.Sanggau. Kami sampaikan bahwa acara ini diikuti seluruh PAUD/TK se-Kab.Sanggau. Berharap kepada Pemerintah Daerah Kab.Sanggau untuk bisa terus menganggarkan dana setiap tahunnya, supaya kegiatan Jambore PAUD tingkat Kab.Sanggau bisa dilaksanakan guna untuk meningkatkan kreativitas anak, cerdas, terampil dan berakhlak mulia.” (Tegasnya)

Sambutan Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalbar “Dengan adanya kegiatan Jambore PAUD ini sebagai ajang kompetisi yang positif untuk perkembangan Anak Usia Dini. Kegiatan ini juga untuk mengasah kreativitas anak, menggali minat dan bakat anak didik kita, juga untuk mendorong Anak Usia Dini terjalinnya silaturrahmi antar guru PAUD/TK se-Kab.Sanggau. Kami sampaikan terimakasih kepada Bupati Sanggau telah mendukung penuh kegiatan Jambore PAUD tingkat Kabupaten Sanggau ini. Harapan saya semoga bisa terus dilaksanakan disetiap tahunnya.” (Tegasnya)

Yang disampaikan Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalbar sejalan dengan apa yang disampaikan Bapak Bupati Sanggau dalam memberi sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Jambore PAUD Tingkat Kab.Sanggau.
“Berdasarkan Undang-undang No.20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan dengan tegas perlunya penanganan Pendidikan Anak Usia Dini sebagai salah satu upaya strategi pembangunan sumber daya manusia, dianggap sebagai titik sentral dan sangat mendasar serta strategis. Kita ketahui bahwa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan lahirnya sumber daya manusia yang cerdas, komprehensif. Anak adalah masa depan bangsa yang harus tumbuh dan dikembangkan jiwa dan raganya untuk menjadi anak yang cerdas, terampil, berakhlak mulia dan memiliki kreativitas. Bagi Anak Usia Dini bermain adalah belajar atau belajar secara bermain, karena bermain adalah cara yang paling efektif untuk mematangkan perkembangan anak. Salah satu pola belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar dapat diciptakan seperti kegiatan Jambore PAUD ini. Jambore PAUD merupakan salah satu pola asuh Anak Usia Dini yang mana kegiatan ini akan mengasah kreativitas anak, terjalinnya silaturrahmi, menggali minat dan bakat anak serta meningkatkan kualitas Anak Usia Dini. Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan Jambore PAUD ini sudah dilaksanakan yang kelima kalinya, Kegiatan ini untuk mendorong Anak Usia Dini terjalinnya sulaturrahmi antar guru PAUD/TK se-Kab.Sanggau untuk meningkatkan kreativitas guru dan anak tentunya sebagai ajang kompetisi yang positif untuk perkembangan Anak Usia Dini. Sesuai dengan tema Jambore PAUD hari ini yaitu dengan semangat jambore kita tingkatkan kreativitas anak dan guru se-Kab.Sanggau untuk menuju Sanggau pintar dalam mempersiapkan apresiasi PAUD tingkat Provinsi tahun 2018.” (Tegasnya)

Selanjutnya kegiatan jambore PAUD tingkat Kab.Sanggau resmi dibuka oleh Bupati Sanggau dengan simbolis pelepasan balon.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.