HARI BAKTI PERBENDAHARAAN 2018

0 88

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Acara hari bakti perbendaharaan 2018 dengan sebuah tema tingkatkan literasi perbendaharaan untuk menggemakan pembangunan, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor KPPN Kabupaten Sanggau, Rabu (24/01/2018) Siang.
Tampak hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Bupati Landak atau yang mewakili, Bupati Sekadau atau yang mewakili, Kepala Kantor KPPN Kabupaten Sanggau Ika Hermini Novianti, S.E, M.ids, Unsur Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Landak dan Kepala OPD Kabupaten Sekadau.
Sambutan Kepala Kantor KPPN Kab.Sanggau “Dalam acara hari bakti perbendaharaan ini guna untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan mengembangkan kapasitas perbendaharaan yang ada disetiap instansi masing-masing. Sehubungan dengan acara hari bakti perbendaharaan ini dengan tema tingkatkan literasi perbendaharaan untuk menggemakan pembangunan, yang dimana akan menjadi momentum guna memperkokoh perbendaharaan dalam mengelola keuangan negara. KPPN juga memberikan pelayanan perbendaharaan yang prima yang disalurkan di instansi vertikal guna terjalinnya hubungan yang lebih erat . Kami dari KPPN Kab.Sanggau mengadakan sosialisasi kesekolah untuk memperkenalkan dan menjelaskan kepada anak pelajar zaman sekarang cara mengelola keuangan negara.” (Tegasnya)
Sambutan Bupati Sanggau “Berbicara tentang perbendaharaan bahwa penyaluran Dana Desa dan DAK Fisik secara terpusat melalui Jakarta, tahun 2017 penyaluran dilakukan langsung oleh KPPN di Sanggau. Berkonsultasi dan menyampaikan dokumen persyaratan yang semula harus ke Jakarta sekarang bisa langsung ke KPPN Sanggau dan difasilitasi dengan aplikasi. Penyaluran Dana Desa dan DAK Fisik melalui KPPN membuat hubungan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah lebih dekat. Juga memudahkan Pemerintah Daerah dalam melakukan pelaporan dengan difasilitasi menggunakan aplikasi berbasis IT serta efisien waktu dan biaya. Hari bakti perbendaharaan ini banyak mengingatkan kepada kita bagaimana dengan uang yang dicairkan oleh Pemerintah untuk bisa dikelola dan digunakan supaya bermanfaat bagi masyarakat banyak.” (Tegasnya)
Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor KPPN Sanggau dan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Kepala Kantor KPPN Kab.Sanggau kepada Bupati Sanggau, Bupati Landak atau yang mewakili, Bupati Sekadau atau yang mewakili, Kapolres Sanggau, Kapolres Landak, Kapolres Sekadau, Pengadilan Sanggau, Pengadilan Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Kepala Kejaksaan Negeri Landak dan Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.