GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALIMANTAN BARAT DILANTIK

0 15

//ISHAK DISKOMINFO-SGU//

Sebagai tindaklanjut proses demokrasi terutama Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 yang lalu, yaitu Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalimantan Barat Periode 2018-2023, adalah pelantikan pejabat terpilih, Bapak H. SUTARMIDJI, SH,M.HUM sebagai Gubenur dan Bapak Drs. H. RIA NORSAN, MM, MH. sebagai Wakil Gubenur. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Rabu tanggal 5 September 2018 di Istana Negara Jakarta oleh Presiden RI, Bapak JOKO WIDODO.

Menurut Alexander, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalbar (KILASKALBAR.com, 3-9-2018) menyatakan bahwa pelantikan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalbar terpilih ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Gubenur dan Wakil Gubenur terpilih dari Provinsi lain yang telah melaksanakan Pilkada Serentak kemarin.

Diantara prosesi kegiatan, setelah dilakukan geladi bersih, Pada pukul 09.30 akan dilakukan penyerahan Kepres oleh Perisden JOKO WIDODO di dampingi oleh Wapres JUSUF KALLA dan Mendagri TJAHYO KUMOLO. Selanjutnya Presiden JOKO WIDODO dan Wapres JUSUF KALLA dan Mendagri serta beberapa Pejabat Menteri serta Penjabat Gubenur bersama Gubenur dan Wakil Gubenur yang akan dilantik, berjalan kaki menuju Istana untuk mengikuti pelantikan dan diambil sumpahnya pada pukul: 10.00 – 11.40 Wib.

Sepantasnya masyarakat Kalbar berbahagia menyambut kabar gembira ini karena sebentar lagi kita akan memiliki pejabat tertinggi di provinsi ini secara devenitif. Seluruh elemen dan lapisan masyarakat Kalbar harus bersatu merapatkan barisan dan menyatukan pandangan demi menyongsong Kalbar yang lebih maju. Perbedaan yang timbul selama Pilkada itu adalah proses demokrasi yang harus kita hormati, namun setelah terpilih calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan memimpin Kalbar ini, maka mereka adalah PEMIMPIN KITA, dan kemenangan mereka adalah KEMENANGAN KALBAR.

TINGGALKAN PERBEDAAN…..

SATUKAN PERSAMAAN…..

KITA ADALAH KALBAR…..

KALBAR ADALAH KITA……

Penulis: Ishak

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.