GRAND FINAL BINTANG RADIO INDONESIA & ASEAN KAB. SANGGAU 2018

0 36

//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Berlangsungnya Grand Final Bintang Radio Indonesia & ASEAN Kab. Sanggau 2018 di Gedung Balai Betomu Sanggau, Senin Malam pukul 20:00 (20/8). Hadir pada acara ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Sanggau A.L Leysandri, SH, Kapolres Sanggau dalam hal ini diwakili Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Abdullah, Dandim 1204 Sanggau Inf Herry Purwanto, S. Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Maskun Hamri, Kepala LPP RRI Entikong Ir. Oktovianus, Ketua DWP Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Ketua GOW Sanggau Kusbariah Ontot, Ketua Persit Sanggau Lina Herry Purwanto dan para Kepala OPD Kab. Sanggau.

Grand Final Bintang Radio Indonesia & ASEAN Kab. Sanggau 2018 ini diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Daerah Kab. Sanggau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sanggau dan RRI Entikong. 10 grand finalis terpilih yang telah mengikuti babak penyisihan dengan total peserta 30 orang, 14 pria dan 16 wanita usia 16-30 tahun. Adapun 10 grand finalis terpilih tersebut dibagi menjadi dua kategori pria dan wanita.

Berikut daftar nama finalis kategori pria:

  1. Doni Setiawan dari Kec. Kapuas
  2. Andri Sukmana dari Kec. Kembayan
  3. Riza Dwi Nanda dari Kec. Meliau
  4. Franseda Ananda dari Kec. Kembayan
  5. Yopa Andre Andreas dari Kec. Beduai

Berikut daftar nama finalis kategori wanita:

  1. Miranda dari Kec. Sekayam
  2. Queennivera Tita Martisa dari Kec. Kembayan
  3. Brigita Wanni dari Kec. Kapuas
  4. Tira Nanti dari Kec. Sekayam
  5. Agrita Vierdania dari Kec. Meliau

Peserta yang memenangkan dan terpilih menjadi Bintang Radio pada malam hari ini akan mewakili Bintang Radio tingkat Nasional di Jakarta pada bulan November mendatang. Sebelum peserta dipersilakan untuk tampil, Kepala RRI Entikong berpesan “Untuk setiap pesera usai tampil pada malam hari ini untuk tetap terus meningkatkan kualitas kalian, jika dirasakan kualitas itu sudah baik maka pertahankan. Memang sederhana, tetapi dari kualitas kalian akan di kenang dan akan menjadi legenda di kemudian hari” Ungkapnya.

Kemudian Kadis Dikbud juga mengatakan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi menjalankan prigram pembangunan di bidang kebudayaan yang meruakan salah satu butir Seven Brand Image yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman menuju Sanggau Maju dan Terdepan” Ujarnya.

Sebelum meresmikan dimulainya Grand Final ini, Wakil Bupati Sanggau berharap “Untuk kedepan dengan dilaksanakannya kegiatan ini Kab. Sanggau akan memiliki para penyanyi remaja tangguh yang dapat menjadi penyanyi professional dalam industry music tanah air maupun internasional. Jadilah kita sebagai manusia yang berkualitas, kreatif, berbudaya dan bermartabat dengan nilai budaya kearifan local” Harapnya.

Usai ke-10 grand finalis menampilkan penampilan terbaiknya, ketiga dewan juri yaitu Kristina M Samosir SH, MH, Ari Sabat Yunipar dan Akbar Mustika mengumumkan pemenang dari setiap kategori dan keputusan tidak dapat di ganggu gugat.

Kategori Wanita:

Harapan 2 dengan perolehan nilai 241 atas nama Miranda dari Kec. Sekayam

Harapan 1 dengan perolehan nilai 248,3 atas nama Tira Nanti dari Kec. Sekayam

Juara 3 dengan perolehan nilai 267 atas nama Agrita Vierdania dari Kec. Meliau

Juara 2 dengan perolehan nilai 277,1 atas nama Brigita Wanni dari Kec. Kapuas

 

Juara 1 dengan perolehan nilai 284,3 atas nama Queennivera Tita Martisa dari Kec. Kembayan

Kategori Pria:

Harapan 2 dengan perolehan nilai 223 atas nama Yopa Andre Andreas dari Kec. Beduai

Harapan 1 dengan perolehan nilai 252 Franseda Ananda dari Kec. Kembayan

Juara 3 dengan perolehan nilai 270,8 atas nama Doni Setiawan dari Kec. Kapuas

Juara 2 dengan perolehan nilai 278 atas nama Riza Dwi Nanda dari Kec. Meliau

 

Juara 1 dengan perolehan nilai 291 atas nama Andri Sukmana dari Kec. Kembayan

 

Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.