KADIS KOMINFO KABUPATEN SANGGAU MENGHADIRI FORUM LINTAS PERANGKAT DAERAH 2018

0 111

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia menghadiri Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Sanggau tahun 2018, bertempat Ruang rapat Kantor Bapeda Sanggau, selasa pagi (13/3/2018) pukul 09.00 WIB.

Dalam Kegiatan Tersebut Dipimpin Langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM didampingi Sekretaris Bappeda Shopiar Juliansyah,SE,M.Si dan Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Roni Fauzan,SE,M.Si, Asisten III Setda Joni Irwanto,S.IP, Kadis Kominfo Ir.Yulia Theresia, Kadis Pertanian Ir.John Hendri,M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Basitah Ginting, Kadis Porapar F. Meron,S.Sos,M.Si, Kadis Sosp2akb Yohanes Supriyanto,S.Sos, Kaban Bapenda Suhardi TB,S.IP,M.Si, Kadis Disnaker Dra. Hj. Jamilah,M.M, Kepala BKPSDM Herkulanus H.P,SH, Sekretaris Dinas Binamarga, Sekretaris Perhubungan, Para Perwakilan OPD, Para Camat/Sekcam dan Kasi Ekbang dari 15 Kecamatan.

Kepala Bappeda Ir. Kukuh Triyatmaka, MM Saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 kabupaten sanggau. Rencana pembangunan tahunan didaerah menurut undang undang nomor 25 tahun 2004, diwujudkan melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) dan mempedomani Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Selanjutnya RKPD disusun memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat (Jelasnya).

Tentunya peran Kominfo dalam proses pembangunan daerah turun ambil andil Pembangunan bidang komunikasi dan informatika lima tahun ke depan diprioritaskan pada upaya mendukung pencapaian kedaulatan pangan, kecukupan energi, pengelolaan sumber daya maritim dan kelautan, pembangunan infrastruktur, percepatan pembangunan daerah perbatasan, dan peningkatan sektor pariwisata dan industri, berlandaskan keunggulan sumber daya manusia dan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebagai leading sektor di bidang komunikasi dan informatika.

Kominfo berfokus membangun sektor telekomunikasi, tata kelola internet, dan digitalisasi baik dalam instansi pemerintah demi mewujudkan e-government yang baik dan terbebas dari tindakan korupsi.

Penulis : Rizky

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.