Fhara Utusan Sanggau, Wakili Kalbar Ikut Pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasional

0 151

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) telah menyelenggarakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Kalbar, Minggu malam (12/8/2018) lalu.

Ajang pemilihan Duta GenRe tersebut dilaksanakan di Graha Pramuka Kabupaten Kubu Raya dan dibuka secara langsung oleh Pj. Gubernur Kalbar Drs.Dodi Riyadmadji,MM.

Adapun peserta, diikuti 14 kabupaten/kota yang masing-masing kabupaten/kota mengutus sebanyak  4 orang perwakilan sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 56 peserta, termasuklah 4 orang utusan dari kabupaten sanggau didalamnya.

Dari proses penilaian yang begitu ketat dan penuh dengan persaingan dari setiap peserta yang tampil begitu memukau akhirnya perwakilan dari kabupaten sanggau dapat mengukir prestasi, diantaranya : Duta GenRe Jalur Masyarakat, tingkat Putri meraih juara 1(satu) atas nama Fhara Syackila Nurhuda dan tingkat Putra raih juara 3(tiga) atas nama Fahrizi Athala Kurniaan.

Berikut, Duta GenRe Jalur Pendidikan, tingkat Putri raih juara 2(dua) atas nama Tara Eka Sundari Khairinita sedang tingkat putra meraih juara 3(tiga) atas nama Prambuditia Siddiq Hermanudin.

Selanjutnya untuk juara I Duta GenRe Jalur Masyarakat atas nama Fhara Syackila Nurhuda yang merupakan utusan Sanggau pada September 2018 mendatang akan mewakili Provinsi Kalbar mengikuti pemilihan Duta Genre Ke tingkat Nasional.

Harapan bersama semoga Fhara kembali dapat mengukir prestasi, mengharumkan Kalbar di kancah Nasional.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.