DISKOMINFO SANGGAU MELANJUTKAN SOSIALISASI ANTI HOAX DI SMP NEGERI 1, 2, DAN 3 SANGGAU

0 47

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018, Diskominfo Sanggau mengadakan sosialisasi Anti Hoax ke setiap Sekolah SMP dan SMA yang ada di Sanggau. Pada hari ini Senin 16 Juli 2018 Diskominfo Sanggau berkesempatan hadir di SMP 1, 2 dan 3 Sanggau. Berkenan dalam penyampaian materi kali ini adalah Kasi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kab.Sanggau Ishak, S.Sos, M.AP.

Adapun maksud dan tujuan diadakan sosialisasi ini yaitu agar para pelajar jangan sampai menjadi bagian pelaku berita bohong (hoax), penyebar atau pun korban dari berita hoax tersebut. Jika dulu ada istilah mulutmu harimaumu, maka hati-hati karena dizaman sekarang istilahnya berubah menjadi jempolmu adalah harimaumu. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kemajuan teknologi sehingga terjadi peningkatan dalam penyebaran informasi, dan juga banyaknya tersebar berita hoax dimasyarakat. Maka dari itu dengan kondisi tersebut menuntut kepada kita semua untuk memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghentikan hoax tersebut.

Penggunaan internet secara sehat dan aman perlu ditanamkan semenjak dini melalui pembelajaran etika berinternet (cyber ethic). Oleh karea itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika setiap tahun sejak tahun 2009, sudah mencanangkan gerakan internet sehat dan aman. Himbauan ini diberikan pada semua masyarakat, baik untuk remaja pelajar, mahasiswa, orangtua, guru, bahkan kepada seluruh tokoh masyarahat agar ikut menggunakan dan mengawasi penggunaan internet yang sehat dan aman.

Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.