DIGELAR RAKOR EVALUASI PANHUT RI KE-73 TAHUN 2018

0 49

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi panitia pelaksana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, selasa pagi (7/8) pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Kodim, Polres, GOW, Koni, dan seluruh panitia dari unsur OPD dan Lembaga Swasta.

Sebagai pembuka Rakor Wakil Bupati Sanggau menyampaikan dalam arahannya “Menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan HUT RI ini sudah lumrah, jadi tidak ada yang tidak paham dengan kegiatan ini, sehingga menurut beliau setiap seksi harus mampu melaksanakan tugas masing-masing dengan baik. Lebih lanjut beliau mengingatkan dalam kegiatan ini yang terpenting adalah pengerahan massa, artinya bagaimana masyarakat harus dilibatkan untuk memeriahkan perayaan ini, apakah dengan pelaksanaan hiburan, perlombaan dan permainan rakyat, dan tidak kalah pentingnya adalah pemasangan bendera, umbul-umbul dan pengecatan bangunan dan pagar kantor atau rumah, serta kebersihan lingkungan masing-masing.” (Ujarnya)

“Dengan cara apapun masyarakat wajib memberikan kontribusinya dalam perayaan HUT RI  ini, supaya kita sama-sama merasakan kegembiraan dan kemeriahan dalam peringatan kemerdekaan ini.” (Harapnya)

Dalam kesempatan yang sama, selaku pimpinan rapat Sekda Sanggau mengingatkan ”Bahwa pelaksanaan inti dari peringatan HUT RI adalah upacara bendera agar menjadi perhatian untuk dilaksanakan sebaik-baiknya, terutama yang berkaitan dengan perlengkapan seperti sound sistem harus bagus. Beliau juga mengevaluasi persiapan seksi-seksi masing-masing, yang secara umum dapat dinyatakan 85 persen siap.” (Jelasnya)

“Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan tentang adanya instruksi pusat untuk dilaksanakan lomba menghias gapura yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kab. Sanggau, hasil lomba dipilih 3 terbaik untuk dilombakan ditingkat Provinsi yang akan datang. “ (Sambungnya)

Lebih lanjut, kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kab.Sanggau Jhon Hendri selaku pelaksana lomba atau pertandingan melaporkan beberapa permainan dan perlombaan yang siap dilaksanakan antara lain adalah pertandingan sepak bola Daranante Cup, tenis meja, panjat pinang, terompah, lari karung, bola dangdut, makan kerupuk dan lain-lain.

Pada sesi terahir, rapat diisi dengan diskusi dan tanya jawab dalam membahas berbagai persoalan yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-73 tersebut.

Penulis : Ishak

Editor  : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.