DIGELAR PEMBINAAN EKONOMI KREATIF DI SANGGAU

0 221

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar pembinaan ekonomi kreatif di Kab.Sanggau yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab.Sanggau, bertempat Aula Hotel Meldy Sanggau, Kamis pagi (26/7/2018) pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Kadis Porapar Kab.Sanggau dalam hal ini diwakili Sekdis Porapar Kab.Sanggau Dayang Rukiyah, Disporapar Provinsi Dr.Mohammad Amin, M.Sn, MA selaku narasumber pertama, Heri Nurhasbi, SE, MM selaku narasumber kedua dan para peserta pembinaan ekonomi kreatif.

Perlu diketahui jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan ekonomi kreatif ini sebanyak 40 peserta, yang terdiri dari OPD terkait, Perbankkan, Pengrajin, Penggiat Seni, Selaku Usaha,TP-PKK dan Dekranasda. Maksud dan tujuan diadakan kegiatan pembinaan ekonomi kreatif ini guna untuk memberikan pemahaman kepada kita tentang inovasi dan ide apa saja yang dapat kita kreasikan untuk keberlanjutan dalam hal pengembangan ekonomi masyarakat, juga untuk mengetahui apa saja strategi atau kebijakan yang harus kita lakukan untuk mengembangkan ekonomi kreatif  dan siapa saja pelaku ekonomi kreatif itu sendiri. Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kadis Porapar Kab.Sanggau dalam hal ini diwakili Sekdis Porapar Kab.Sanggau dalam membuka secara resmi kegiatan pembinaan ekonomi kreatif.

“Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pembinaan pengembangan ekonomi kreatif ini untuk memberikan pemahaman kepada kita tentang apa itu ekonomi kreatif, bagaimana sepak terjangnya atau kiprahnya dalam memajukan ekonomi masyarakat, apa upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, inovasi atau ide apa saja yang dapat kita kreasikan untuk keberlanjutan dalam hal pengembangan ekonomi masyarakat, juga untuk mengetahui apa saja strategi atau kebijakan yang harus kita lakukan untuk mengembangkan ekonomi kreatif  dan siapa saja pelaku ekonomi kreatif itu sendiri.” (Jelasnya)

“Maka dari itu untuk mengetahui itu semua kita akan mendengarkan penjelasan yang akan disampaikan oleh narasumber dalam membagikan ilmunya kepada kita semua. Saya harap kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, arahan, ilmu, serta pengalaman yang pernah dilaksanakan oleh narasumber dalam upaya pengembangan seputar ekonomi kreatif, skiil serta kreatif itu sendiri.” (Harapnya)

“Perlu diketahui bahwa ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari Sumber Daya Manusia (SDM). Beberapa waktu sebelumnya, dunia dihadapi dengan konsep ekonomi informasi, seiring berjalannya waktu perkembangan ekonomi sampai pada taraf ekonomi kreatif, informasi menjadi hal utama yang dibutuhkan dalam pengembangan ekonomi.” (Sambungnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Rizky

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.