DESA PEDALAMAN DIPERCAYAI MEWAKILI SANGGAU DALAM LOMBA DESA DAN KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALBAR TAHUN 2018

0 68

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir dipercayai untuk mewakili Kab.Sanggau dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Tahun 2018, dengan mengusung sebuah tema yaitu menuju Desa aman, tertib administrasi demi terwujudnya kemandirian Desa yang otonom, bertempat di Kantor Desa Pedalaman Kec.Tayan Hilir, Kamis pagi (19/4).

Hadir pada kesempatan ini PJS Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Kepala BPM-Pemdes Provinsi Kalbar Drs.Alexander, M.Si beserta rombongan tim penilai lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalbar, Ibu Ketua TP-PKK Kab.Sanggau Emelda, S.Ag, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab.Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Kepala OPD Kab.Sanggau, Camat Tayan Hilir Toni Kulung, Forkompimcam, PJ Kepala Desa Pedalaman Gusti Dadang dan para tamu undangan yang hadir.

Kepala BPM-Pemdes Provinsi Kalbar menyampaikan dalam sambutannya”Saya kira kegiatan ini bukan hanya serimonial saja, akan tetapi tentu saja kita berharap dengan lomba Desa dan Kelurahan ini dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan suatu Desa dan Kelurahan. Sebuah juara bukanlah menjadi tujuan utama kita, akan tetapi tujuan utamanya adalah untuk bisa terciptanya kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa dan Kelurahan tersebut. Kita berharap kedepan lomba Desa dan Kelurahan ini menjadi keinginan kita bersama yang selalu ditunggu-tunggu. Dan perlu juga saya sampaikan bahwa kegiatan lomba Desa dan Kelurahan ini tidak semua Desa dan Kelurahan yang memiliki kesempatan dalam mengikuti lomba ini. Apabila nanti mendapat juara, kita akan bisa ketemu kembali dilomba Desa dan Kelurahan ditingkat Nasional mendatang.” (Jelasnya)

Disamping itu juga PJS Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan dalam sambutannya “Perlu kami sampaikan bahwa Desa Pedalaman Kec.Tayan Hilir diberi kesempatan untuk mewakili Kab.Sanggau untuk mengikuti lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalbar, tentu saja kesempatan ini jangan disia-sia kan. Mudah-mudahan ditahun 2018 ini kita bisa meraih juara kembali dalam  lomba Desa dan Kelurahan ditingkat Provinsi Kalbar ini dan bisa mewakili Provinsi Kalbar ketingkat Nasional. Juga saya berharap dengan berbagai upaya yang telah dilaksanakan, kerjasama oleh masyarakat Desa Pedalaman dalam membangun Desa selama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.”(Ujarnya)

Penyerahan produk unggulan Desa Pedalaman Kec.Tayan Hilir kapada PJS Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala BPM-Pemdes Provinsi Kalbar.

Penulis : Alfian

Editor   : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.