CU Lantang Tipo Genap Berusia 42 Tahun dan Hadir Untuk Melayani Masyarakat

0 289

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Koperasi Credit Union (CU) Lantang Tipo hari ini genap berusia 42 tahun, Jumat (2/2/2018).

Merayakan ulang tahun tersebut seluruh kantor cu lantang tipo se-kalimantan barat secara serentak memulainya pada pukul 09.00 wib dengan doa bersama dan prosesi tiup lilin ulang tahun.

Pastor Bartolo ketika memimpin prosesi doa bersama pada ulang tahun CU Lantang Tipo TP Sanggau dalam kesempatan itu menitipkan pesan kepada para pengurus maupun para anggota yang hadir agar cu ini terus berkembang sehingga banyak orang bisa terlayani dan merasa terbantu, hadirnya CU ini dianggap mampu memberikan solusi terhadap kebutuhan keuangan masyarakat selama ini.

CU merupakan milik bersama para anggota terutama masyarakat yang tergabung di dalamnya. untuk itu, maju mundurnya CU ini tentu tergantung kepada kita semua, terlebih bagaimana kinerja para pengurus itu sendiri maupun keaktifan para anggotanya.

Kepada para pengurus dan pihak manajemen jika ada persoalan sehari cukuplah hanya sehari saja dan tidak boleh lebih karena kalau lebih maka pasti akan berkepanjangan, bekerjalah sesuai ketentuan yang berlaku, tetap semangat dan berdayaguna. Sebaliknya kepada para anggota agar selalu giat menabung serta aktif dalam membayar angsuran jika meminjam di cu.

Disamping itu, Manejer Kantor Cabang Sanggau CU Lantang Tipo Dermanto Liunus Lingin dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hadirnya cu ini karena adanya anggota dan anggotanya adalah masyarakat itu sendiri yang tergabung di dalamnya.

Kilas balik sejarah berdirinya CU ini yaitu pada 2 Februari 1976 yang waktu itu beranggotakan sebanyak 32 orang saja yang anggotanya terdiri dari para guru yang mengabdi pada persekolahan katolik paroki pusat damai bodok dan bertempat di SD subsidi kampung pusat damai kecamatan parindu. berikut seiring dengan waktu hingga hari ini usia CU sudah menginjak usia yang ke 42 tahunnya, dimana pada mulanya CU beranggotakan sebanyak 32 orang saja dan sampai akhir 2017 anggota CU berjumlah 186.000 anggota dari 50 cabang CU Lantang Tipo yang tersebar di Kalbar.

Berikut sekilas tentang CU kantor cabang (KC) sanggau, bahwa KC sanggau berdiri dan diresmikan pada tanggal 1 April 2003 lalu oleh gubernur kalbar, dimana wilayah kerajanya mencakupi 75 dusun dari 28 desa pada 3 kecamatan diantaranya: 26 desa wilayah kecamatan kapuas, 1 desa (desa inggis) kecamatan mukok dan 1 desa (desa selampung) kecamatan jangkang. dengan keseluruhan anggota CU sebanyak 9.775 anggota yang terdiri dari multi etnis dan agama, hal ini membuktikan bahwa cu hadir bukan milik satu golongan saja akan tetapi mereka yang mau maju bersama dan membantu sesama.(ungkapnya).

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.