BUPATI SANGGAU : UMAT DIAJAK SOLIDER DAN MANDIRI

0 88

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Disela-sela kesibukannya Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si menyempatkan diri menyampaikan materi untuk berbagi pengalaman hidup kepada para peserta tendopoli pemimpin umat, Senin (10/9/2018) pagi di mega tenda keuskupan sanggau.

Adapun materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, para peserta diajak agar tetap solider sebagai pemimpin umat ditempat masing-masing dan bagaimana memperkuat keimanan serta pelayanan terhadap sesama.

Selanjutnya dengan kehadiran bangunan gereja keuskupan sanggau yang megah itu, tentunya merupakan kebanggaan kita bersama dan para umat sudah menunjukkan kelompokan dan kemandiriannya.

Melalui waktu yang cukup lama, pihak keuskupan maupun para umat yang ada diseluruh paroki se-keuskupan sanggau didua kabupaten yakni kabupaten sanggau dan kabupaten sekadau terus berusaha, berupaya menggalang dana dengan swadaya, derma dan sukarela dari para umat sehingga apa yang direncanakan oleh umat itu sendiri sudah terwujudkan saat ini.

Terkait hal itu, tentu selaku Pemerintah Daerah Kab.Sanggau sangat menyambut baik terhadap kemandirian para umat tersebut dan memberikan apresiasi terhadap pertumbuhan iman para umat di setiap agama yang ada di kabupaten sanggau ini dan secara khusus umat katolik yang melaksanakan kegiatan saat ini.

Disamping itu juga selaku pemerintah daerah sangat antusias dengan acara ini, yang mana Gereja Katolik sampai hari ini tidak bisa diinterpensi sama siapa pun. Perlu kita ketahui bahwa Keuskupan Sanggau pernah mengalami beberapa peristiwa-peristiwa sehingga Gereja Katedral ini bisa berdiri secara megah, maka dari itu pemimpin umat adalah sebagai perpanjangan tangan dari para pastor dan jadilah seorang pemimpin umat yang paham akan kepentingan Gerejanya dan Negaranya.

Berikut perlu kita ingat bahwa tahun depan akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif, maka dihimbau kepada Pemimpin Umat agar jangan menutup mata dan telinga, sekarang lihat siapa pemimpin yang bisa mencapai kemandirian dan solider. Umat Khatolik dan Kristen sebenarnya mempunyai peran yang lebih, maka Pemerintah Daerah mempunyai peran terutama dalam membentuk pembinaan iman tersebut, Kebijakan Pemerintah adil, tetap terus mendukung dan membantu dalam soal pembinaan iman umat disetiap Agama yang ada (Sambungnya).

Hadir pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Uskup Mgr.Julius Mencuccini, Para Pastor, Para Suster dan Pemimpin Umat.

Sumber data : Alfian
Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.