BUPATI SANGGAU MERESMIKAN GEREJA GAPPIN DUSUN PINTU SEPULUH DESA MELOBOK KEC. MELIAU

0 17

//IZAR DISKOMINFO – SGU//

Sanggau, 27 November 2018 Bupati Sanggau meresmikan gereja Gappin Desa Pintu Sepuluh, yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Sanggau Arita Apolina, S.Pd., Camat Meliau R. Asmadi, Kades Melobok Urbanus, Anggota DPRD Jana S.H., Kapolsek Meliau Prambudi, Danramil Yudianto, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD, serta seluruh masyarakat desa yang ikut hadir dalam acara ini.

Rombongan Bupati Sanggau disambut dengan tarian adat Dayak untuk menuntun menuju gereja yang akan diresmikan. Pada kesempatan kali ini Ketua PKK Sanggau melakukan pengguntingan pita dan diteruskan dengan penandatanganan peresmian gereja oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si., kemudian dilanjutkan dengan ibadah dengan seluruh umat dusun Pintu Sepuluh.

Sambutan dibuka oleh Pendeta Suyono Asun selaku ketua Sinode yang mengucapkan “terima kasih kepada pemda sanggau yang sudah membantu membangunkan gereja kami yang baru, memang seperti yang kita ketahui bahwa gereja kami yang lama sudah tidak layak pakai, di tabah lagi dengan umat yang semakin ramai sehingga kami perlu gereja yang baru untuk menampung seluruh umat-umat yang ada di dusun pintu sepuluh ini.” Ujarnya.

Kemudian Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan “Puji Tuhan akhirnya gereja ini bisa berdiri, sudah sekian lama kita nanti-nantikan peresmiannnya hingga hari ini akhirnya bisa diresmikan dan diberkati. Memang tantangan dunia saat ini terutama dalam pertumbuhan hidup tentu berbeda dari 10 tahun yang lalu. Maka dari itu di dusun Pintu Sepuluh ini pertumbuhan penduduknya begitu cepat, sehingga gereja disini pun perlu pembaruan, dan kami Pemda Sanggau senang bisa membantu pembangunan gereja ini. Di Indonesia ini memang terdapat beragam agama dan budaya, jadi harapan saya jangan sampailah kita berpecah belah sesame warga Indonesia, karena kita semua menganut kepada paedoman kita yaitu Pancasila. Harapan saya dalam perkembangan perekonomian kita yang semakin meningkat atau pun masih ada yang biasa-biasa saja, kita selalu ingat kepada Tuhan dalam kondisi apapun.” Tegasnya.

Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.