BUPATI SANGGAU MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT SANGGAU UNTUK BERSAMA-SAMA MENCEGAH KONFLIK SOSIAL DI KABUPATEN SANGGAU

0 90

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial tingkat Kabupaten Sanggau, bertempat Ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Rabu (14/2/2018).
Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.Sos, Kepala Bidang Kewaspadaan dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat Drs.Idrianto, M.Si, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan peserta yang mengikuti.

Sambutan Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kesbangpol Kab.Sanggau “Berbicara tentang menangani terjadinya suatu konflik dikarenakan tidak ada kesesuaian, keinginan yang sama, beda pandangan politik, dan bahkan atas perbedaan Agama, RAS dan Suku. Dalam kegiatan hari ini upaya untuk pencegahan, penghentian dan pemulihan terjadinya konflik. Juga harus memiliki sikap toleransi, saling menerima perbedaan. Untuk mencegah konflik ini tidak terlepas dari instansi terkait yaitu kepolisian. Juga dari beberapa tim terpadu penanganan konflik untuk merespon secara cepat dan diselesaikan secara damai. Perlu kami ingatkan bahwa beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pilkada dalam memilih pemimpin yang berkopeten untuk memimpin Kab.Sanggau, jangan sampai saat Pilkada nanti kita menjadi ricuh akan tetapi tetap menjaga ketertiban dan tetap melakukan Pilkada damai. Oleh karena itu apabila suasana di daerah sudah tertib dan aman otomatis Pilkada akan berjalan dengan lancar dan aman.” (Sambutan Bupati Sanggau)

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.