BUPATI SANGGAU MENGHADIRI PELANTIKAN TEMENGGUNG DESA KEDAKAS KEC. TAYAN HULU

0 60

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dilaksanakannya pelantikan temenggung adat Desa Kedakas di Kec. Tayan Hulu, (07/02/2018). Adapun yang hadir dalam pelantikan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., Ketua DPRD Sanggau Jumadi S.Sos., Camat Tayan Hulu, Kepala Desa Kedakas dan Kepala Desa se-Kec. Tayan Hulu, Kapolsek Tayan Hulu, Ketua Umum DAD Dianus Haryono S.Pd., Temenggung se-Kab. Sanggau, beserta para tokoh adat dan tokoh agama Desa Kedakas.

Sesampainya Bupati di Desa Kedakas disambut dengan hangat oleh camat Tayan Hulu dan para warga desa Kedakas dilanjutkan dengan ritual adat yaitu pancung buluh muda. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan acara inti tersebut yaitu pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum DAD sekaligus pengambilan sumpah yang dilakukan oleh calon temenggung Salianus Sumardi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Sanggau mengucapkan selamat kepada temenggung yang dilantik Bapak Sumardi. Beliau berharap setelah dilantik artinya sudah di percaya oleh masyarakat desa dan dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan yang intinya dapat mengerjakan tugas-tugas yang berkaitan dengan adat istiadat Dayak.

Apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Sanggau dipertegas oleh Bupati yang mengatakan bahwa “Jika berbicara masalah adat Dayak, Saya bangga menjadi warga Dayak, karena seperti yang kita tahu bahwa masyarakat Dayak yang ada di kabupaten Sanggau ini ada 68%. Saya disini tidak hanya membela satu suku, kita semua sama bersama-sama membangun Sanggau ini. Saya bangga kepada bapak temenggung yang baru dilantik, bapak hebat bisa terpilih itu artinya semua warga disini memberikan kepercayaan kepada bapak untuk mengerjakan tugas keadatan. Saya juga baru tau desa Kedakas ini, maka dari itu saya berharap anak-anak disini semuanya harus bisa sekolah, karena dari ilmu yang kalian dapat nantinya akan sangat berguna bagi kemajuan bangsa dan negara” (Tegasnya)

Setelah memberikan sambutannya, Bupati memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada panitia sebesar 3 juta rupiah dan sumbangan kepada anak-anak desa Kedakas untuk membeli buku.

Penulis : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.