BUPATI SANGGAU KUNJUNGAN KERJA PENINJAUAN REALISASI PEMBANGUNAN TA 2017

0 100

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Bupati Sanggau melakukan kegiatan kunjungan kerja peninjauan realisasi pembangunan TA 2017 di Dusun Keladau Desa Lape, Kec. Kapuas, (07/02/2018). Hadir dalam kunjungan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi ,S.IP., M.Si., beserta Istri Arita Apolina, S.Pd., M.Si., Camat Kapuas Drs. Alipius, Kepala Desa Lape Yohanes Yan beserta instri, Kepala Desa Sungai Batu, Anggota Dewan Yohanes Anes, dan Temenggung Pangkodan, Ketua adat, beserta para Tokoh Agama Dusun Keladau.

Kedatangan Bupati Sanggau beserta rombongan di sambut begitu meriah dengan tarian dari sanggar Dusun Keladau dan di lanjutkan dengan ritual adat pancung bambu muda. Dilanjutkan dengan berkeliling desa Keladau melihat jalan, jembatan, serta sekolah guna memantau dan meninjau realisasi pembangunan TA 2017. Bupati menghimbau kepada Kades Lape untuk segera melanjutkan pembangunan jalan setapak yang saat ini belum terealisasikan sepenuhnya, yang mana saat ini baru setengah jalan yang di bangun.

Setelah melakukan peninjauan, Bupati kembali ke pusat keramaian untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Namun sebelumnya ketua panitia Agustinus memberikan sambutan yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati beserta rombongan sudi berkunjung ke dusun Keladau untuk meninjau apakah pembangunan jalan dan jembatan sudah terealisasikan. Kemudian menanggapi apa yang di sampaikan Bupati ketika melihat situasi jalan setapak yang baru setengah di bangun, Kepala Desa Lape mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut akan dilanjutkan pada tahun ini, dan berharap tahun ini jalan setapak di dusun Keladau ini bisa selesai.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau meminta maaf bahwa jalan akses menuju Dusun Keladau ini masih sangat rusak dan belum bisa di perbaiki. Beliau juga menyadari bahwa kerusakan jalan ini juga disebabkan oleh faktor cuaca yang hingga saat ini masih turun hujan.

“Saya sadar bahwa jalan menuju dusun Keladau ini masih jalan tanah yang jika cuaca hujan akan berdampak buruk untuk dusun ini. Namun saya berharap hujan tersebut jangan di anggap bencana, hujan itu adalah berkah dari Tuhan, jadi harus tetap di syukuri. Yang sudah saya bangun saat ini baru dari simpang Embaong dampai Sungai Batu itu sudah bagus jalan nya, dan saya tadi perjalanan dari simpang Embaong sampai ke simpang Keladau ini hanya 10 menit, itu artinya jalan itu sudah sangat mulus untuk digunakan. Tetapi dari simpang Keladau ini memang masih jalan tanah dan becek, Saya yakin semua warga disini kuat dan sabar dengan situasi saat ini. Kemudian saya juga senang sudah melihat ada listrik disini, artinya harus di syukuri, karena masih banyak dusun yang bisa merasakan listrik seperti dusun Keladau.” (Tegasnya)

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati memberikan sumbangan kepada panitia berupa uang tunai sebesar 4 juta rupiah.

Penulis : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.