BUPATI SANGGAU DAPAT KUNJUNGAN PARA USKUP SE-INDONESIA

0 381

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Kunjungan Para Uskup Se-Indonesia, perwakilan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Para Imam Se-Keuskupan Sanggau di kediaman rumah Dinas Bupati Sanggau, Senin Malam (10/9/2018) Pukul 19.00 WIB disambut gembira oleh Bupati Sanggau beserta Istri.

Kunjungan silaturahmi tersebut sekaligus ramah tamah pemerintah daerah kabupaten sanggau dan kabupaten sekadau bersama para uskup, para imam dan biarawati yang merupakan tamu undangan kegiatan konsekrasi dan dedikasi gereja katedral sanggau yang akan dihelat pada, Selasa (11/9/2018) pagi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si didampingi Bupati Sekadau Rupinus, S.H,M.Si dan Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si. dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang di keuskupan sanggau secara khusus selamat datang di kota sanggau kepada seluruh peserta undangan yang hadir.

Untuk itu, selaku pemerintah daerah merasa senang atas kunjungan ini serta bangga atas kegiatan tendopoli pemimpin umat dan pemberkatan gereja katedral sanggau karena telah mengukir sejarah bagi masyarakat sanggau khususnya bagi umat katolik di keuskupan sanggau yang tersebar di wilayah kabupaten sanggau maupun di kabupaten sekadau.

Berikut sekilas gambaran tentang kabupaten sanggau bahwa kabupaten sanggau terdapat ada 15 kecamatan yang terdiri dari 163 desa dan 6 kelurahan, luas wilayah 12.857,70 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 422.448 jiwa dan sanggau selama ini meskipun hidup dalam bingkai keberagaman baik etnis, budaya maupun beragam agama namun tetap harmonis, damai dan penuh rasa kebersamaan serta penuh kekeluargaan,(jelasnya).

Disamping itu, Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignasius Suharyo selaku mewakili rombongan menyampaikan dengan hati yang tulus mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuannya kepada pemerintah daerah kabupaten sanggau dan sekadau semoga sang pencipta mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama dan semoga dapat berjumpa kembali dilain waktu dan kesempatan.

Hadir juga pada acara ramah tamah Sekda Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri,SH, Para Uskup Se-Indonesia, Sekjen KWI Romo Siprianus, Para Imam Se-Keuskupan Sanggau, Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Forkopimda Kabupaten Sanggau, Ketua ISKA Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina,S.Pd,M.Si, Ketua GOW Ny.Kusbariah Ontot, Ketua DWP  Ny.Agnes Leysandri S.Pd serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.