BUPATI SANGGAU AJAK MASYARAKAT MINUM OBAT GRATIS, CEGAH PENYAKIT KAKI GAJAH

0 229

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Mencegah lebih baik dari pada mengobati, itulah ungkapan Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si ketika memulai meminum obat filariasis di rumah dinas kediamannya pada Kamis (13/9/2018) pagi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sanggau dr. Jones Siagian,M.Qih.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di kab.sanggau agar minum obat cacing kaki gajah cecara gratis yang disediakan oleh dinas kesehatan melalui pos-pos dan puskesmas terdekat di tempat tinggal masing-masing masyarakat secara teratur 1 Tahun Sekali selama 5 Tahun.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Sanggau, Penyakit Filariasis (Kaki Gajah) adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, nyamuk menggigit manusia yang badannya mengandung anak cacing filaria kemudian nyamuk berpindah menggigit orang sehat dan menularkan anak cacing yang dibawanya tadi sehingga dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki, tangan, payudara dan buah zakar.

Terkait hal itu, Kabupaten Sanggau telah memulainya pada Tahun 2015 dan akan berakhir pada Tahun 2019, dengan minum obat kaki gajah sesuai yang dijelaskan oleh Petugas Kesehatan maka kita telah menjaga diri kita dan keluarga tercinta dari penularan Penyakit Filariasis, kemudian menjaga lingkungan tempat tinggal, berprilaku Hidup Bersih dan Sehat sehingga lingkungan tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menjadi penular Penyakit Kaki Gajah dan mari menjaga diri dan keluarga kita dari gigitan nyamuk diantaranya dengan tidur menggunakan kelambu, memasang kasa nyamuk dirumah, memakai lotion anti nyamuk.

Untuk Mencegah Kaki Gajah di Kab. Sanggau mari kita sukseskan Minum Obat Cacing Kaki Gajah secara Gratis dan teratur sesuai ketentuan, ajakan Bupati Sanggau sembari meminum obat untuk memulainya.
Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.