Bupati Resmikan ‘Gereja Katolik Sta. Theresia’

0 19

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si bersama Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini meresmikan berdirinya Gereja Katolik Sta. Theresia, Dusun Sekantot, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (25/11/2018).

Peresmian Gereja ditandai dengan dibukanya plang nama oleh Bupati Sanggau dan penandatanganan prasasti. Setelah itu diikuti dengan kegiatan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau ibu Arita Apolina, S.Pd, M.Si untuk menandakan peresmian Gereja Katolik di Kecamatan Jangkang itu.

Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan merasa bangga dan berterimakasih akhirnya Gereja ini bisa berdiri sesuai dengan apa yang diharapkan,”kata Bupati Sanggau.

Bupati juga menyampaikan kepada umat di stasi sekantot ini agar semakin baik dan terus menguatkan iman kepada Tuhan, untuk mewujukan masyarakat yang Berbudi dan Beriman.

Sementara itu, Uskup Sanggau dalam sambutannya menyampaikan kita patut bersyukur kepada Tuhan atas keberhasilan umat Stasi Sekantot bersama-sama dan bahu-membahu mendirikan Gereja ini dan Uskup meminta agar gereja yang sudah dibangun ini bisa dijaga serta digunakan sebaik mungkin sesuai fungsinya.

Oleh karena itu, kita wajib menjaga dan merawat gereja ini agar kita dapat beribadah dengan baik untuk memperkuat iman dan mencintai Tuhan,”ungkapNya.

Sumber : Diskominfo Sgu

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.