Bupati Meresmikan Puskesmas Beduai

0 53

SANGGAU, Peresmian penggunaan gedung baru Puskesmas Beduai yang diresmikan langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si yang turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Camat Beduai, Kapolsek Beduai, Danramil dan para kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Acara peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasati oleh Bupati Sanggau dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ibu Arita Apolina, S.Pd, M.S.i. di Gedung Baru Puskesmas Beduai. ‘Selasa (6/1/18).

Dalam Pidato Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dr. Jones Siagian, M.Qih menyebutkan bahwa ini merupakan upaya dari Pemerintah Daerah untuk mendekatkan pelayan kepada masyarakat, sedekat mungkin agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan dengan maksimal.

Sementara itu, Bupati Sanggau dalam pidatonya mengatakan kesehatan sangatlah penting bagi kita, sehingga Pemerintah daerah sangat konsen menangani masalah kesehatan di Kabupaten Sanggau.

Harapan kedepan, agar bisa meningkatkan sistem informasi, yang bisa sangat membantu puskemas – puskesmas agar bisa terintegrasi dengan baik, dan meningkatkan pelayan kesehatan.

Adapun tenaga medis dan para staf di Puskesmas ini  adalah Dokter umum sebanyak 1 orang, Perawat 11 orang, Bidan 10 orang, Terapi gigi dan mulut 1 orang, ahli Teknologi Laboratorium medis 1 orang, Ahli Gizi 1 orang, Kesehatan Lingkungan 1 orang, Sopir Ambulan 1 0rang, dan Petugas Kebersihan 1 orang.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.