BPOM RI SILAHTURAHMI DENGAN BUPATI SANGGAU

0 131

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) melakukan silahturahmi dengan Bupati Sanggau pada Kamis (9/8/2018) pagi.

Dalam kunjung tersebut BPOM RI didampingi Kadis Kesehatan Kab.Sanggau dr.Jones Siagian, M.QIH dan Kepala Bappeda Kab.Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM Berikut rombongan disambut baik oleh Bupati Sanggau di ruangan kerjanya.

Sekretaris Utama BPOM RI Dra.Elin Herlina, Apt, MP, dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau karena sudah menyediakan lokasi/lahan untuk pembangunan gedung Loka POM di Kabupaten Sanggau.

Adapun alasan kenapa kabupaten sanggau dipilih sebagai lokasi didirikannya bangunan Loka POM, hal tersebut tentu dinilai dari beberapa aspek/kriteria pendukung, salah satunya selain kabupaten sanggau letak geografisnya yang strategis disamping itu juga karena sanggau wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga malaysia sehingga perlunya pengawasan terhadap banyaknya jumlah produksi dan distribusi barang maupun makanan yang beredar di tengah masyarakat sehingga aman dikonsumsi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas kedatangan rombongan BPOM RI bersilaturahmi terkait dengan persiapan pendirian bangunan Loka POM di Kab.Sanggau.

Mengingat Kabupaten Sanggau merupakan tempat yang strategis yang mana berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga dengan didirikannya Loka POM ini tentu diharapkan dapat mempermudah dalam pengawasan obat-obatan dan makanan yang sering keluar masuk dari perbatasan(Ujarnya).

Disamping itu, dengan hadirnya Loka POM di kabupaten sanggau nantinya tentu memerlukan tenaga pengelolaannya pula, terkait hal itu kalo membagikan tenaga PNS yang sudah ada tentu tidak bisa dilakukan karena selama ini tenaga PNS sangat terbatas bahkan ada setingkat kasi yang tidak ada stafnya, dan jika mengrekrut tenaga kerja yang baru, dirinya berharap agar merekrut masyarakat setempat yang ada di kabupaten sanggau sehingga selain mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Sanggau tentu juga dapat memberdayakan masyarakat setempat yang ada namun hal itu haruslah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dibutuhkan(pintanya).

Penulis : Sukardi
Sumber data : Alfian.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.