Pembangunan Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Kalong Dimulai, Ini Kata Wakil Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si di dampingi istri menghadiri dan sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Kalong, Paroki  Hati Kudus Tuhan Yesus Batang Tarang, Keuskupan Sanggau, bertempat di Dusun Kalong, Desa Padi Kaye, Kecamatan Balai, Rabu (30/3/2022).

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa hari ini hadir di Dusun Kalong, Desa Padi Kaye dalam rangka menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Kalong.

“Artinya dengan kehadiran kita disini memberikan nuansa baru bagi mereka (masyarakat) untuk lebih menyemangati mereka untuk para swadayanya lebih kuat. Nah, Pemerintah Kabupaten Sanggau tentu melalui dana hibah ini pasti kita bantu, cuman jumlahnya masih kita pertimbangkan,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga katakan tadi kita bersyukur Tuhan membuka hati kita untuk dapat memberikan dukungan, swadaya umat untuk pembangunan Gereja Katolik Santo Yosef Stasi Kalong ini.

“Tadi lumayan banyak kita dapat swadaya dari umat, kurang lebih sebanyak seratusan sak semen. Kita juga men-support mereka (umat) agar lebih bersemangat lagi, artinya dengan kebersamaan kita semua sebagai amal ibadah kita baik sesama agama. Kalaupun berbeda agama, tetapi kita menyatukannya dalam sebuah keberagaman,” kata Wakil Bupati, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau katakan bahwa keberagaman ini harus kita satukan dengan pemikiran yang sama untuk membangun daerah yang kita cintai ini.

“Salah satunya bagaimana sebagai perekat bangsa ini merupakan dari ajaran-ajaran agama. Sehingga visi misi kita yang tertuang dalam seven brand image ini bagaimana budaya yang sopan, santun dan keimanan ini yang harus kita bangun secara baik,” tuturnya.

Penulis         : Alfian

303 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!