Bupati Sanggau Buka Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU –  Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si membuka secara resmi pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana Kabupaten Sanggau Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sanggau, bertempat di Aula Hotel Harvey. Rabu (12/7/23).

Dalam sambutan Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu mendapatkan dukungan dari TNI/Polri, Basarnas dan juga BPBD Provinsi Kalimantan Barat.

“Tentu kita harus pastikan kita semua siap karena ini merupakan standar penting dalam instrumen pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa bencana merupakan isu penting di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui BPBD Kabupaten Sanggau tahun ini melaksanakan kegiatan pelatihan untuk delapan kecamatan,” jelas Bupati Sanggau dua periode tersebut.

“Kita harapkan di setiap desa nantinya ada perwakilan masyarakat yang memiliki bekal untuk mencegah dan sebagai pionir dalam menghadapi bencana yang dapat datang sewaktu-waktu”, sambungnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi berpesan agar para peserta yang mengikuti pelatihan memiliki nilai sosial yang tinggi.

“Saya yakin kalian yang mengikuti pelatihan ini memiliki jiwa yang tangguh dan berjiwa sosial tinggi,” pungkasnya.

“Orang yang terpanggil dalam menghadapi suatu bencana yang terpenting adalah jiwa sosial tinggi kemudian baru kita bekali dengan keterampilan dalam menghadapi suatu bencana,” tegas Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat

Editor    : E.A.Lusy

800 534 Super Admin
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!