Safari Natal, Sebagai Wujud Kepedulian Pemkab Sanggau Kepada Umat Beragama

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Usai kegiatan safari natal dari Pemerintah Kabupaten Sanggau, salahsatu masyarakat (Umat) Gereja Santo Paulus Mukok, Antonius Leo menyampaikan sangat antusias dan ia berharap dengan adanya kegiatan safari natal yang dilaksanakan oleh Paroki Mukok yang disupport oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau secara khusus tentu kegiatan safari natal tersebut bisa dilaksanakan di setiap tahunnya, Sabtu (11/1/2020).

“Kita berharap dengan adanya kegiatan safari natal dari Pemerintah Kabupaten Sanggau ini, agar dapat menjadi program unggulan dan dapat dilaksanakan disetiap tahunnya untuk kebersamaan umat dan persatuan umat,” ujar Antonius Leo selaku Umat Gereja Santo Paulus Rasul Mukok ketika di wawancara.

Ia juga berharap pemerintah daerah bisa lebih mensupport lagi berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Gereja.

Sementara itu, Sekjen Keuskupan Sanggau, Pastor Edmundus Saebar, Pr ketika diwawancara menyampaikan kegiatan safari natal Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama Umat Gereja Santo Paulus Rasul Mukok dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dimana kegiatan safari natal dapat berjalan dengan baik, sangat meriah dan walaupun cuaca memang tadi malam hujan cukup deras. Akan tetapi puji tuhan pada hari ini tidak hujan dan dapat berjalan dengan baik dan umat juga sangat antusias,” ujar Sekjen Keuskupan Sanggau Pastor Edmundus Saebar, Pr.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat antusias memperhatikan perkembangan Umat Katolik.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah sangat antusias dalam memperhatikan perkembangan Umat Katolik khususnya yang dilakukan dalam bentuk kegiatan safari natal, sebagai wujud dari kepedulian dalam mewujudkan Sanggau berbudaya dan beriman,” ucapnya.

Tema natal tahun 2019, lanjut dikatakan Pastor Edmundus Saebar, yakni bukan hanya untuk Umat Katolik Kabupaten Sanggau saja, akan tetapi Umat Kristiani diseluruh Indonesia yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

“Semoga dengan tema ini yang juga tadi sudah saya sampaikan diwaktu khutbah, semoga kita bisa menjadikan mulai dari keluarga dan masyarakat, sehingga Kabupaten Sanggau ini maju dan terdepan terutama dalam persaudaraan,” tuturnya.

Penulis : Alfian

4160 3120 Alfian Diskominfo
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!