AUDIENSI BUPATI SANGGAU BERSAMA BNP2TKI TENTANG OPSI PELAYANAN KEPENDUDUKAN

0 35

//IZAR DISKOMINFO—SGU//

SANGGAU, Dilaksanakannya Audiensi Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., Bersama BNP2TKI dalam membahas dan menemukan opsi pelayanan kependudukan bagi pekerja migran Indonesia di wilayah Kab. Sanggau yang bekerja di Luar Negeri diruang kerja Bupati Sanggau, Selasa 23 April 2019. Hadir dalam audiensi ini Direktur Kerjasama dan Verifikasi Penyiapan Dokumen BNP2TKI, Dr. Ir. Haposan Saragih, M.Agr, Kepala BP3TKI Pontianak Maruji Manullang, S.E., M.M., Kepala Imigrasi Entikong Herri Prihatin, beserta tamu undangan dan kepala OPD terkait.

Adapun dilaksanakannya audiensi ini untuk memecahkan permasalahan status kependudukan bagi pekerja migran Indonesia khususnya di wilayah Kab. Sanggau. Banyak tenaga kerja Sanggau yang secara illegal masuk ke negara lain untuk bekerja tanpa ada status kependudukan yang jelas. Hal ini karena adanya permasalahan dengan tenaga kerja yang kesulitan dalam memproses pembuatan EKTP.

Namun hal ini dibantah oleh Bupati sanggau, beliau meyakinkan bahwa Dukcapil sudah menugaskan pegawainya untuk membantu mengurus semua berkas-berkas kependudukan bagi tenaga kerja yang ingin berja di luar negeri.

Bupati Sanggau mengungkapkan bahwa permasalahan ini hanya butuh kesepakatan saja, karna semua proses dalam data kependudukan kini sudah gampang di urus, hanya melalui aplikasi Whatsapp juga sudah bisa mengurus surat menyurat kependudukan.

Namun memang untuk permasalahan seperti ini memang sebenarnya dari tenaga kerja itu sendiri yang terkadang tidak mau mengurus semuanya ke dukcapil, karna beralasan jarak yang jauh dari LTSA dii Entikong dan Dukcapil yang berada di Sanggau.

Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.