Asosiasi Kepala Desa Siap Wujudkan Sanggau Semakin Baik

0 38

SANGGAU, Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sanggau periode 2018– 2023 dikukuhkan. Pengukuhan Pengurus AKD tersebut diselenggarakan di Gedung Santa Maria, Laverna, Kabupaten Sanggau. Senin (5/1/18).

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Drs. Yohanes Ontot,M.Si. serta Kadis Pemdes Siron,S.Sos,M.Si. Kadis Bina Marga dan SDA, Para Pengurus AKD tersebut dikukuhkan oleh Bupati Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, pentingnya adanya AKD untuk menjalin silaturrahmi antara Kepala Desa agar selalu bersinergi dengan seluruh desa serta sebagai mediasi antara masyarakat desa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau.

“Karena seluruh desa adalah kesatuan untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan di kabupaten Sanggau terutama dalam pembangunan di desa yang merupakan bagian dari upaya pemerintah kabupaten Sanggau untuk mewujudkan Sanggau yang lebih baik,” kata Bupati.

Menurutnya, fungsi AKD harus tahu apa yang akan dilakukan, sehingga sinergitas di tiap-tiap desa dapat terjalin dengan baik dan agar bisa saling terbuka sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ketua AKD Kabupaten Sanggau terpilih Yohanes yan menyatakan bahwa dirinya dan segenap pengurus AKD siap menjalankan amanah yang dibebankan. “Kami siap menjalankan amanah. Untuk itu,  tugas terpenting kita saat ini adalah memajukan masyarakat di desa kita masing-masing,” tandasnya penuh semangat.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.