Apel Gabungan, Pawai Budaya Dan Makan Berami Merupakan Puncak 402 Hari Jadi Kota Sanggau

0 168

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Apel gabungan berbusana adat daerah dihalaman kantor Bupati Sanggau, selasa (3/4/2018) pagi disambut begitu antusias oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat (multi etnis) yang ada di kabupaten sanggau, termasuk mantan Bupati Sanggau Ir.H.Setiman H Sudin, Para Kepala OPD, Forkopimda, raja sanggau H.Gusti Arman,Forkopimcam kapuas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, instansi vertikal, pelajar, tamu undangan lainnya.

Apel tersebut dalam rangka peringatan hari jadi ke-402 kota sanggau yang jatuh pada tanggal 3 april 2018, dengan mengusung tema “Sanggau Bangga Mengukir Sejarah, Kerja Bersama Membangun Sanggau Dari Hati Dengan Cinta”.

PJs Bupati Sanggau Drs.Moses Tabah,M.Si, dalam apel tersebut mengatakan bahwa kita harus bangga terhadap peringatan hari jadi ke-402 kota sanggau karena dengan usia yang sudah tua dari kota provinsi kalbar maupun republik Indonesia maka disamping itu kita diajak bersama untuk membangun sanggau agar lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya.

Seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten sanggau diminta agar terus menjaga keharmonisan bersama, penuh persaudaraan dan kekeluargaan satu sama lainnya, kita harus bangga dengan keberagaman yang ada, kita bekerja, bekerja dan bekerja guna mewujudkan pembangunan sanggau kearah yang lebih baik kedepan, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama PJs Bupati Sanggau Drs.Moses Tabah,M.Si bersama Sekda Sanggau A.L.Leysandri,SH menyerahkan secara simbolis hibah bidang keagamaan kepada 4 orang penerimaan yang mewakili 188 penerima hibah sesuai dengan keputusan Bupati Sanggau nomor 32 tahun 2018 (4/1/2018). 4 penerima tersebut diantaranya Merhadi untuk pembangunan mesjid Nurul iman desa semerangkai kecamatan kapuas sebesar 150 juta, Sapri untuk renovasi gereja katolik gembala baik stasi berancet desa lape kecamatan kapuas sebesar 80 juta, Nofrie untuk pembangunan gereja GBI “kota raja” jemaat BTN pancur aji kecamatan kapuas sebesar 90 juta dan Liau Djun Khien untuk penyediaan fasilitas dan sarana penunjang ibadah Klen Teng kecamatan kapuas sebesar 50 juta.

Acara diakhiri dengan penampilan seni dan budaya dari sanggar maupun peguyuban multi etnis yang ada di kabupaten sanggau, penampilan marching band dari IPDN kampus kalbar dan dilanjutkan dengan pawai budaya dari kantor Bupati Sanggau menuju kampung sentana serta makan berami di kawasan wisata kampung sentana sanggau.

Penulis:  Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.