70 MAHASISWA IKIP PGRI PONTIANAK MELAKSANAKAN MAGANG III DAN KKM DI KAB.SANGGAU

0 53

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Diselenggarakan kegiatan serah terima Mahasiswa magang III dan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak di Kab.Sanggau Tahun Akademik 2018/2019 bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 2 Kantor Bupati Sanggau, Jum’at pagi (20\7) pukul 08.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak M.Firdaus, M.Pd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sanggau atau yang mewakili, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sanggau atau yang mewakili, Camat dan Kepala Sekolah Kab.Sanggau serta Mahasiswa Magang III dan KKM IKIP PGRI Pontianak.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 70 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak melaksanakan kegiatan Magang III dan KKM di Kab.Sanggau.  Adapun kegiatan untuk KKM sendiri dari IKIP PGRI Pontianak akan dilaksanakan di 5 Kecamatan yang ada di Kab.Sanggau yaitu Kec.Kapuas, Kec.Parindu, Kec.Kembayan, Kec.Sekayam dan Kec. Tayan Hilir yang  diselenggarakan selama 3 minggu dan untuk kegiatan Magang III diselenggarakan di 15 sekolah yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kab.Sanggau yang akan dilaksanakan selama 3 bulan lamanya.

Sebagai pembuka kegiatan serah terima Mahasiswa Magang III dan KKM IKIP PGRI Pontianak, Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan menyampaikan “Harapan tentunya Mahasiswa yang melaksanakan Magang ini dapat memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kab.Sanggau. Yang mana satu sisinya juga untuk Mahasiswa ini bisa mempraktikkan langsung yang selama ini sudah menjalankan pendidikannya di IKIP PGRI Pontianak untuk bisa langsung mempraktikkan ke lingkungan masyarakat khususnya dipendidikan SMP dan SMA yang ada di Kab.Sanggau. Tentu dampaknya kami berharap kedepan bukan hanya jangka pendek saja akan tetapi jangka panjang dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kab.Sanggau kedepannya. Jadi kami atas nama Pemerintah Daerah Kab.Sanggau berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus bisa berjalan dan meningkat, untuk bisa mewujudkan masyarakat Kalbar khususnya di Kab.Sanggau maju dan terdepan dalam mutu dunia pendidikan.” (Jelasnya)

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak menyampaikan “Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan Magang dan KKM III ini baru pertama kali dilaksanakan, karena memang berbeda dengan yang sudah kita lakukan sebelumnya, dan pada tahun ini kita melaksanakan kegiatan ini seperti ada penggabungan beberapa Kecamatan menjadi satu Kecamatan, supaya kegiatan Magang dan KKM ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setempat dan bahkan kegiatan Magang ini nanti langsung kesekolah-sekolah. Adapun inovasi baru yang bisa dibawa oleh Mahasiswa magang III dan KKM ini seperti misalnya melaksanakan les privat disekolah-sekolah, karena memang selama ini belum pernah dilakukan oleh Mahasiswa. Perlu disampaikan juga Mahasiswa tidak cukup hanya berbekal ilmu pengetahuan saja untuk menjadi guru, akan tetapi secara emosional juga jangan sampai salah kaprah dalam mendidik anak didiknya, juga untuk ibadah untuk bisa tetap dilaksanakan dan yang terakhir itu adalah pentingnya penampilan, karena penampilan juga menjadi tolak ukur oleh masyarakat dalam menjadi seorang Guru.” (Ujarnya)

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.