293 PESERTA WISUDAWAN ANAK USIA DINI SE-KECAMATAN KAPUAS

0 7

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan wisuda bersama peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  se-Kec.Kapuas dengan mengusung tema “Memberikan semangat Anak Usia Dini untuk menjadi anak yang berkarakter menuju masa depan bangsa” bertempat Gedung Pertemuan Umum (GPU) Sanggau, kamis pagi (26/4/2018) pukul 08.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kab.Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tang, S.Sos, Ketua Panitia Mariana, S.Pd.AUD, Guru-guru PAUD dan Orang tua Wisudawan.

Adapun kegiatan wisudawan ini diikuti sebanyak 22 PAUD yang ada di Kec.Kapuas dengan jumlah peserta 293 wisudawan. Adapun nama-nama PAUD yang mengkuti prosesi wisuda peserta didik yaitu Kapuas Raya, Permata Hati, Moncas Enterunas, Anggrek Piasak, Nurul Huda, Pelangi, Abusina, Asa Jeranai, Dorik Kolapek, Hidayah, Pelangi Gembira, Paku Surya Negara, Ceria Jonti, Suat Ubah Embaong, Ananda 1, Ananda 2, Melati, Bintang Harapan, Entakai, Insan Kamil, Pelangi Ceria dan Mentari.

Laporan Ketua Panitia “Perlu kami sampaikan bahwa pendanaan kegiatan ini dibiayai Himpaudi dan dari iuran peserta didik yang diikuti oleh 22 PAUD se.Kec.Kapuas yang berjumlah 293 peserta didik. Adapun tujuan melaksanakan wisuda ini untuk memotivasi anak agar dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk bisa masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.” (Jelasnya)

Disamping itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Bidang PAUD menyampaikan dalam sambutannya “Sangat apresiasi kepada semua PAUD yang ikut wisuda hari ini, dimana dapat melaksanakan kegiatan wisuda ini, karena belum tentu semua PAUD di Kab.Sanggau ini bisa melaksanakan wisuda seperti ini. Adapun tujuan melaksanakan wisuda untuk memotivasi anak agar dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk bisa masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi bahkan sampai Universitas/Perguruan Tinggi. Kita patut berterimakasih kepada Kepala/Pengelola PAUD, Guru-guru yang telah bersedia mengajar anak-anak kita yang masih kecil ini yang belum banyak tau apa-apa, mereka dengan semangat, sabar dan penuh rasa tanggungjawab melaksanakan tugas mulia ini. Setelah wisuda hari ini maka petanda bahwa anak-anak Ibu dan Bapak telah siap masuk Sekolah Dasar (SD), untuk itu saya sampaikan bahwa sesuai peraturan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Agama mengenai usia anak masuk Sekolah Dasar (SD) dengan ketentuan anak usia 6 tahun dapat masuk Sekolah Dasar (SD) dan anak usia 7 tahun wajib untuk masuk Sekolah Dasar (SD). Perlu Bapak dan Ibu ketahui bahwa tanggungjawab pendidikan ini tidak hanya pada Pemerintah, melainkan juga ada pada orangtua dan masyarakat khususnya PAUD Pemerintah Kecamatan sampai Desa/Kelurahan juga punya andil dan tanggungjawab yang besar, untuk itu kita masih mengharapkan pada lembaga-lembaga pendidikan yang mendidik anak-anak kita sementara kita sebagai orangtua juga punya tanggungjawab mendidik itu juga lebih besar.” (Ujarnya)

Selanjutnya prosesi wisuda dan sekaligus penyerahan ijazah kepada  para wisudawan.

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.