29 ANGGOTA PASKIBRAKA DIKUKUHKAN OLEH BUPATI SANGGAU

0 67

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab.Sanggau bertempat Gedung Balai Betomu Sanggau, Rabu malam (15/8) pukul 20.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Forkompimda, Kepala OPD Kab.Sanggau, Pelatih Paskibraka Kab.Sanggau serta orang tua atau wali anggota Paskibraka Kab.Sanggau.

Pembina upacara pengukuhan Paskibraka dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau. Adapun susunan acara antaralain menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan pengantar pengukuhan dan Ikrar Putera Indonesia, pemasangan Kendit secara simbolis kepada anggota Paskibraka oleh Bupati Sanggau, amanat, menyanyikan lagu syukur, persembahan lagu pancasila rumah kita oleh Paskibraka 2018, pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka dan foto bersama dengan Bupati Sanggau.

Pada kesempatan ini Bupati Sanggau selaku pembina upacara menyampaikan dalam amanatnya “Kalian adalah anggota Paskibraka yang terpilih, kalian harus bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan tentunya anak-anak semuanya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah pada tanggal 17 Agustus 2018. Pertanggungjawaban kepercayaan dan kehormatan itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. Oleh karena itu jadikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti sebagai tonggak penting, bersejarah dalam melangkah kedepan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera dan puteri terbaik bangsa Indonesia. Maka dari itu persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, karena semua itu harus diperjuangkan, memerlukan pengorbanan, tekad dan kerja keras yang tinggi.” (Jelasnya)

“Saya berharap, Ikrar yang telah disampaikan tadi benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian anak-anak terhadap bangsa dan Negara khususnya Kab.Sanggau, oleh karena itu hanya ditangan orang-orang yang cerdas, bersemangat dan berdedikasi tinggi yang akan dapat membawa perjalanan Bangsa kita menuju masa depan yang lebih baik, Sanggau yang aman, damai, adil, demokratis dan sejahtera. Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya sebagaimana jiwa serta kandungan dari Ikrar yang disampaikan tadi.” (Ujarnya)

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka tahun 2018, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, bangun persatuan, kerukunan dan kekompakkan, jaga kesehatan dan konsentrasi yang baik. Terimakasih juga saya ucapkan kepada orang tua, Kepala Sekolah, pelatih serta semua pihak yang peduli terhadap pembinaan generasi muda. Semoga adik-adik Pasukan Pengibar Bendera yang telah memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak mendapatkan halangan.” (Sambungnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.