265 Lansia Dapat Pelayanan Kesehatan

0 37

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, 265 lansia dari keluarga besar lansia”Sabang Merah” kelurahan bunut kecamatan kapuas dapat pelayanan kesehatan oleh pemerintah kabupaten sanggau, senin (29/1/2018) pagi.

Disamping kegiatan pelayanan kesehatan kepada lansia juga sekaligus silaturahmi pemerintah daerah kepada keluarga besar lansia yang ada di kabupaten sanggau yang kegiatannya dilaksanakan di gedung pertemuan umum (GPU) sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP,M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat peduli terhadap para lansia yang ada di kabupaten sanggau, untuk itu maka perlu perhatian khusus terhadap para lansia baik bidang kesehatannya, menentukan pola makannya terutama gizi maupun hal lainnya, berikut kepada para keluarga lansia agar bersama pemerintah daerah melalui dinas terkait supaya dapat membina para lansia, memberikan semangat hidup, memotivasi mereka untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, terlebih memberikan perhatian khusus terhadap mereka (pintanya).

Untuk itu, kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang ada dan para masyarakat khususnya para keluarga lansia agar mendukung kegiatan ini supaya terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sehingga para lansia berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat juga bisa menghasilkan hal-hal positif dari kegiatan tersebut(harapnya).

Disamping itu, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kesejahteraan sosial agar tetap diberdayakan sehingga berperan dalam kegiatan pembangunan. Untuk itu, perlu kita ketahui bersama bahwa para lansia tentu sudah banyak memiliki pengalaman hidup, pengetahuan maupun keterampilan sehingga dari hal itu dapat memberikan pemikiran, pengalaman dan pengetahuan tersebut kepada kita yang masih muda dan masih usia produktif terutama dalam hal pembangunan daerah kabupaten sanggau yang kita banggakan selama ini.

Berikut dengan adanya kegiatan seperti ini, selain guna mengecek kesehatan para lansia juga memotivasi para lansia untuk memperpanjang usia harapan hidup sehingga terwujudnya kemandirian dan kesejahteraannya, terpeliharanya sistem nilai budaya dan kekerabatan bangsa Indonesia serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, Kepala OPD, Camat Kapuas, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd,M.Si, beserta anggotanya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau Kusbariah Ontot beserta anggotanya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Agnes Leysandri, S.Pd. beserta anggotanya, Para Dokter dan Tim Medis, Organisasi Bayangkari, Organisasi Persit, para lurah dan undangan lainnya.

Penulis : Ivan
Editor : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.