ARISAN RUTIN DHARMA WANITA PERSATUAN (DWP) KABUPATEN SANGGAU

0 1,423

Tema: Kanker Leher Rahim dan Pencegahannya

//ALFIAN DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dilaksanakan acara Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau pada acara arisan rutin bulanan bertempat Aula Bappeda, Selasa (5/12).
Tampak hadir ketua Dharma Wanita Kabupaten Sanggau Ny.Agnes Leysandri S.Pd, Ketua Pembina Unit Bappeda Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM , Wakil Ketua DWP Unit Bappeda Kabupaten Sanggau Titin Marni Supiyar dan ibu-ibu anggota DWP Unit dari SKPD Kabupaten Sanggau.
Sambutan Ketua Pembina Unit Bappeda Sanggau” Bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita diberi kekuatan dan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul diruangan ini, yang mana Bappeda ditunjuk sebagai tuan rumah, terimakasih saya ucapkan kepada Ketua Dharma Wanita Kab.Sanggau beserta anggota DWP Kab.Sanggau sudah berkenan hadir dalam acara ini. Saya selaku pembina mendorong bagaimana DWP punya peranan dengan baik dalam berorganisasi sekaligus bersilaturrahmi, dengan adanya kegiatan arisan tersebut untuk menimbulkan sikap kekeluargaan, DWP ini bukan hanya melaksanakan arisan tetapi bagaimana mendorong dan mencari solusi setiap permasalahan dalam keluarga dan juga masyarakat.”(Ujarnya)
Wakil ketua DWP unit Bappeda Sanggau “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita diberi kesempatan dalam melaksanakan arisan DWP Kab.Sanggau, yang dimana diberi kepercayaan kepada kami sebagai tuan rumah. Adapun kegiatan DWP unit Bappeda Sanggau ini arisan rutin dilaksanakan setiap tanggal 10 setiap bulannya. Planning kedepannya kita berharap bisa sisihkan gaji Bapak/suami untuk digunakan dalam rangka menjelang hari besar seperti hari Raya Idul Fitri dan Natal. Kami juga sangat perlu support dari Ibu ketua DWP Kab.Sanggau Supaya DWP unit Bappeda Sanggau selalu sukses.” (Ujarnya)
Sambutan ketua Dharma Wanita Kab.Sanggau “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita diberi kesempatan berkumpul kembali yang mana dilaksanakan di Bappeda Sanggau sebagai tuan rumah. Saya kembali mengingatkan, kita sebagai pendamping suami kita harus bisa mengatur permasalahan-permasalahan yang ada dikeluarga kita, seperti masalah keuangan suami kita. Saya sangat apresiasi kepada DWP Unit Bappeda Sanggau sudah punya ruang DWP, kantin DWP dan ruangan untuk Ibu menyusui. Kita juga kemarin berkunjung ke Toba dan semajau disana ada keluarga yang tuli, bisu dan juga cacat. Disinilah fungsi kita sebagai Dharma Wanita Kabupaten Sanggau untuk membantu keluarga kita yang kurang mampu yang ada di kampung-kampung. Sebentar lagi kita akan merayakan HUT Dharma Wanita yang ke-18, yang mana akan dilaksanakan pada tanggal 8 desember nanti, saya berharap kepada semua anggota DWP Kab.Sanggau berkenan hadir dalam memeriahkan HUT Dharma wanita yang ke-18, karena kalau bukan kita yang merayakan atau memeriahkan siapa lagi.”(Ujarnya)
Narasumber dr.Dian Suci Yanni Fitri dengan tema Kanker leher rahim dan pencegahannya.” Kanker leher rahim adalah kanker yang terjadi pada leher rahim(serviks), seluruh dunia setiap menit satu kasus dan setiap dua menit satu kematian, kanker serviks ini dapat berkembang ketika sel abnormal dalam serviks mulai membelah diri tanpa terkendali, sel yg abnormal pada serviks dapat berkumpul menjadi tumor. Ada beberapa gejala kanker serviks yaitu pendarahan yang tidak normal, kelainan pada vagina(keluarnya cairan kekuningan dan berbau). Kanker ini cenderung muncul pada umur 35 – 55 tahun. Mari kita mencegah penyakit untuk mewujudkan dunia yang lebih sehat.” (Paparannya)

Penulis: Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.